5 Tips Merintis Ide Bisnis Online Fashion Hijab untuk Pemula

Header 728 x 90

Berminat melirik ide bisnis online fashion hijab? Seiring perkembangan mode hijab yang kian trendy, bisnis hijab pun kian menjanjikan. Tak heran jika peluang usaha ini makin dilirik.

Mengelola ide bisnis online fashion hijab tidak semata-mata memburu profitnya saja. Melainkan juga membantu sesama wanita muslim untuk tampil berhijab dengan percaya diri. Mulai dari memadukan warna hingga memilih modelnya.

Maka dari itu, semakin banyak hijabers yang menjajaki peluang usaha ini. Bahkan dimulai ketika masih kuliah. Ada yang berawal dari hoby mendesain pakaian. Maupun terdorong oleh jiwa pengusaha yang sukses.

Apapun motivasi dan tujuannya, beranikan diri untuk mengasah ide bisnis online fashion hijab. Apa saja tips-tipsnya, berikut lima point gagasan bisnis hijab melalui dunia internet.

csacsacsacsacsacsa

5 Tips Pemasaran Online Fashion Hijab

Saat ini sistem pemasaran online semakin pesat. Anda telah mempunyai akses bisnis yang paling fleksibel. Dimana media virtual adalah kanal terluas untuk menjaring konsumen potensial. Mulailah dari teman-teman dekat di dalam komunitas hijabers. Hingga berkembang semakin luas.

Nah, apabila Anda masih pemula, ada proses pertama sebelum berpikir tentang pasar dan penjualan. Yaitu bagaimana realisasi ide bisnis online fashion hijab menjadi sebuah siklus produksi.

Langkah Awal Memulai Bisnis

Ada cara memulai bisnis fashion hijab yang termudah, yaitu dengan mengambil barang grosiran, misalkan beberapa potong jilbab. Potret dan upload ke dalam media sosial. Nantinya barang dikirim setelah datang permintaan.

Ketika bisnis tersebut mulai berputar, maka prioritaskan modal serta lokasi. Sebagai persiapan, siapkan minimal modal senilai Rp. 500 ribu. Sementara itu, untuk lokasi tentunya dapat dimulai dari rumah saja. Geliat bisnis online memang tidak menuntut Anda untuk keluar dari rumah. Mulailah berproduksi dengan memanfaatkan apa saja yang ada. Termasuk referensi sumber inspirasi dari internet.

Selain Desainer, Carilah Penjahit

Kemungkinan Anda berbakat dalam mendesain hijab yang cocok dengan wanita. Mulai dari jilbab dan pashmina, mukena, rok panjang, dan baju atasan.

Memang sudah banyak label hijab muslimah di Indonesia. Sehingga daya tarik desain Anda harus memiliki karakternya sendiri. Contohnya saja seperti sentuhan corak dan warna di dalam rancangan Dian Pelangi.

Dalam proses tersebut, desainer tidak bisa bekerja seorang diri. Ia butuh bantuan dari tenaga kerja lain. Pekerjakan beberapa penjahit yang paham betul tentang pola desain hijab. Serta dapat mengaplikasi keinginan desain dari pemilik usaha tersebut.

Dengan kerja sama yang baik maka ide bisnis online fashion hijab Anda takkan tersia-siakan. Bahkan dalam satu bulan bisa memproduksi 600-700 potong hijab. Omzetnya bisa ditaksir mencapai Rp. 5 juta bergantung dari besar pesanan.

Bermitra dengan Reseller

Para reseller adalah ujung tombak dari pemasaran produk bisnis. Terutama bagi yang memiliki website dan jaringan online cukup luas. Memang diperlukan modal kepercayaan untuk kerja sama semacam itu. Sebab pengusaha menyerahkan sejumlah produk untuk dipasarkan lewat reseller tersebut. Namun tentunya bisnis apa saja tidak akan lepas dari risikonya masing-masing.

Manfaatkan Pemasaran Online

Membuat toko online merupakan strategi pemasaran yang harus dikelola dengan baik. Dari situlah produk hijab Anda bisa dikenal masyarakat luas. Tentunya didukung oleh foto-foto di dalam media sosial, seperti Facebook, Instagram, Path, dan juga Twitter. Agar konsumen dapat memilih gaya fashion hijab yang cocok dengan aktivitas sehari-harinya.

Promosi Online

Nah, di awal menggagas ide bisnis online fashion hijab, penting untuk menerapkan prinsip promosi, yaitu jangan dulu mengambil untung terlalu banyak. Tawarkan harga lebih murah daripada online shop lain. Namun dengan kualitas produk sama atau lebih baik. Strategi ini akan menarik banyak calon pembeli.

Seperti itulah lima tips mengelola ide bisnis online fashion hijab. Anda bisa jualan dari mana saja. Bahkan tanpa perlu membangun sebuah toko. Kelola marketing online secara tekun sehingga roda usaha Anda pun akan mencapai kesuksesan.

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =