Cara Membangun Passive Income Anda via Website

Praktekkan ini dengan bertahap, bersabar, dan konsisten. Karena ini membutuhkan waktu untuk menghasilkan. Karena saya pribadi dengan cara ini saya baru menghasilkan di bulan ke 5.

BAB 1 “Pondasi

1. Membuat Website (Part 1)

2. Membuat Website (Part 2)

3. Cara Verifikasi Website ke Webmasters dengan Mudah

4. Cara Setting Permalinks di Website Anda

5. Cara Pasang Banner SB1M

6. Cara Lain Pasang Banner SB1M

7. Cara Pasang Banner di Post atau Page

8. Cara Menampilkan Editor Menu di Edit Post atau Page

Catatan:

Pondasi di atas masih dasar banget, agar website kita lebih bagus aman silahkan buka awesome book SB1M untuk menyempurnakan website kita.

BAB 2 “Jobdesk”

Lakukan ini sehari membuat 5 artikel LBO, maka di bulan ke 7 anda akan berhasil membuat 1000 Artikel LBO

Cara Membuat Artikel LBO

Apa itu artikel LBO (Local Business Optimization)? Artikel LBO adalah artikel jualan. Nah artikel ini isinya adalah to the poin jualan kita. Contoh: “Info sekolah bisnis online di jakarta” atau “Jual ikan lohan di bogor” Nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat artikel LBO SB1M. Nah artikel ini juga tidak boleh copas. Ada 3 langkah untuk membuat artikel LBO SB1M yaitu Persiapan > Riset Kata kunci (Keyword) > Posting. Ikuti step ini secara berurutan dan jangan lompat-lompat yaa.  

 

Persiapan

Yang harus di persiapkan untuk membuat artikel LBO SB1M yaitu:

  • Foto Asli Kelas SB1M Kenapa harus foto asli? Karena kita mengejar rank 1 google, Foto asli bisa kamu dapatkan saat kamu datang kelas atau screenshot kelas SB1M dari Google kalo emang ga bisa datang kelas.
  • Daftar Kota Nah untuk daftar kota kamu bisa search di google “Daftar Kota di Indonesia” atau kamu bisa langsung Klik Disini.
  • Link Affiliate/Banner Daftar SB1M Nah link affiliate daftar ini bisa kamu ambil di member.daftarsb1m.net > Affiliate Info > Get Affiliate Banner and Links. Perhatikan gambar di bawah ini. aff

 

Riset Kata Kunci (Keyword)

Nah sebelum posting supaya kamu bisa rank 1 google kamu harus riset kata kunci dulu supaya kita mengetahui keyword mana yang belum di pakai. Kamu buka google dulu lalu di kotak seach/cari kamu ketik allintitle:[Judul Artikel LBO]. Contoh “allintitle:Info Sekolah Bisnis Online SB1M di Wlingi, Blitar“. Jika ada keterangan “tidak cocok dengan dokumen apapun” seperti gabar di bawah ini berarti keyword ini belum ada yang pakai. Nah kesempatan kamu untuk memakainya supaya berpeluang untuk rank 1 google. lbo

Posting

Nah jika kamu sudah mendapatkan keyword yg barusan kamu riset tadi saatnya kamu posting artikel LBO nya. Nah saya menyarankan untuk posting di Laman/Pages yaa, jadi bukan di Posts. Supaya artikel kita ini tidak muncul di timeline website kita supaya terlihat rapi. Jadi traffic artikel kita bener-bener mengandalkan SEO aja. Perhatikan gambar di bawah. page

Kemudian tulis artikel seperti biasa, perhatikan gambar di bawah

page1

Nah ingat yaa dalam penulisan artikel LBO SB1M Cantumkan link affiliate kita di kata “Klik Disini” (Perhatikan kata-kata gambar di atas) tujuannya supaya saat dia klik dia akan menuju web SB1M dan jika dia daftar akan masuk ke leads kita. Dimana link affiliate kita? Masuk ke member.daftarsb1m.net > Affiliate Info > Get Affiliate Banner and Links. Nah link affiliate kita ada di kolom Your General Affiliate Link. Perhatikan gambar dibawah.

 

general aff

Ini link affiliate kita

 

Selain itu tambahkan juga call to action seperti Kontak kita dan banner daftar SB1M nya di paling bawah artikel LBO kita. Contoh:

Untuk informasi lebih lanjut mengenai komunitas SB1M kamu bisa hubungi Rahmad Dijaya 089602732760

BANNER FREE MEMBER

Cara memasukkan banner di postingan kita ikuti langkah di bawah ini

  • Masuk ke member.daftarsb1m.net > Affiliate Info > Get Affiliate Banner and Links. aff
  • Cari Banner daftar SB1M (Scroll kebawah), jika sudah ketemu Buka Source Codenya lalu copy HTML nya bann
  • Kemudian HTML ini di Paste di mode Teks ya bann1
  • Jika dikembalikan ke mode Visual maka kode tersebut akan tampil seperti ini bann2
  • Jika artikel LBO nya sudah dibuat tinggal klik post aja deh di bagian kanan post

Untuk melihat contoh lbo saya yang sudah jadi silahkan Klik Disini yaa. Selamat Mencoba 🙂

 

Cara Membuat Artikel Biasa

Kamu sudah punya Blog atau Website tapi masih belum di isi artikel? Jika belum punya kamu bisa kesini dulu Cara Membuat Website untuk membuat website Atau kamu ingin mengetahui bagaimana cara membuat artikel dengan benar agar di Index dan masuk ke Page One Google? Nah kali ini jayaberkata.com akan berbagi tips dengan kamu. Cara Membuat Artikel yang Disukai Google Cover Agar artikel kita disukai Google pastinya artikel kita itu harus berisi tentang informasi. Selain itu juga artikel kita ini tidak boleh copas atau copy paste.  Dan untuk gambarnya pun kamu tidak boleh save as, karena jika kamu save as, meta data gambar yg kamu ambil itu kebawa juga. Jadi nanti kamu bisa melanggar hak paten dan ini salah satu yang tidak di sukai Google. Lalu bagaimana solusinya? Untuk penulisan artikel kamu bisa ketik artikel ulang dengan kata-kata yang di beda-bedakan namun informasi yang di dapat itu sama. Contoh: “Saya sedang bermain bola dengan teman-teman saya” bisa di ganti jadi “Saya dan teman-teman sedang bermain bola”. Untuk mempercepat proses penulisan artikel kamu bisa menggunakan Tools Ini. Untuk pengambilan gambar kamu tinggal di screenshot aja gambarnya itu sebabnya kamu harus install Lighshot Screenshot terlebih dahulu di Laptop kamu. Nah saya memiliki pola agar kamu mudah membuat artikel dengan baik dan benar. Polanya adalah Mencari ide artikel >> Riset >> Posting Artikel.
Mencari Ide Artikel
Nah untuk ide artikel ini kamu bisa tulis dari apa yang ada di kepala kamu atau dari berita-berita unik atau yang lagi trending. Untuk mencari berita atau artikel unik/menarik kamu bisa memanfaatkan Google TrendsGoogle Alert dan berita viral di social media seperti facebook, twitter, dll.
Riset
Setelah kamu sudah memiliki ide artikel nya kamu sekarang tinggal riset. Riset disini maksudnya adalah kita mencari tau dulu, Judul Artikel yang ingin kita posting ini sudah ada di Google atau belum. Caranya adalah dengan ketik di Google dengan format “allintitle:[Judul Artikel]” Cara Membuat Artikel yang Disukai Google Nah jika keterangannya seperti ini, pakai judul artikel tersebut, karena belum pernah ada yang pake di Google. Ini akan meningkatkan potensi kamu untuk masuk rank 1 Google.
Posting Artikel
Langkah selanjutnya adalah posting artikel. Nah sekarang Bagaimana cara posting artikel? Ikuti langkah-langkah berikut untuk memposting artikel.

Buat Postingan Baru

Cara Membuat Artikel

Isi Judul yang Telah di Riset Tadi dan Tulis Juga Artikelnya

Cara Membuat Artikel 1 Nah jika kamu ingin menyisipkan gambar di artikel kamu, jangan di save as ya. Tapi di screenshot menggunakan Lighshot Screenshot yang sudah saya bahas di atas tadi. Berikut adalah bagaimana cara mengambil gambar dari Google dengan cara screenshot. Untuk mendapatkan hasil screenshot dengan kualitas gambar yg bagus kamu bisa search di Google Image gambar yg ingin kamu ambil dan pilih gambar yang resolusinya besar. Perhatikan gambar. Mengambil Gambar Jika sudah menemukannya, Klik gambar tersebut lalu pilih “Lihat Gambar” atau “View Image”. Mengambil Gambar 1 Dia akan membuka tab baru atau mengarah ke tampilan penuh seperti ini
Mengambil Gambar 2
Nah nanti gambar inilah yg di Screenshot

Cara Menyisipkan Gambar di Artikel

Add Media Upload Pilih file Open Post Langkah terakhir setelah menulis artikel juga ingat untuk set kategori dan buat gambar utama juga.
Set
Untuk Set Featured Image caranya sama seperti insert foto di artikel

 Jika sudah selesai menulis artikel tinggal klik Publish deh

Publish

published

Jika muncul keterangan seperti ini, selamat kamu telah berhasil memposting artikel kamu 🙂

Nah belum selesai, jika artikel kamu ingin cepat di Index google kamu bisa ikuti video tutorial di bawah ini