Gerhana Bulan Merah pertanda akan terjadi kiamat?

Header 728 x 90
©iStockphoto.com/wrangel
©iStockphoto.com/wrangel

Bulan darah kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan Gerhana Bulan Total. Ketika Bumi melemparkan bayangan pada Bulan Purnama dan gerhana itu, Bulan mungkin mendapatkan cahaya merah.

Gerhana Tetrad
Total gerhana bulan terjadi sangat jarang, hanya sekitar satu gerhana bulan total dari tiga gerhana bulan. Sekitar empat hingga lima gerhana total dapat dilihat di setiap tempat di Bumi dalam satu dekade.

gerhana

Setiap kali, Total empat gerhana bulan terjadi berturut-turut. Ini disebut tetrad bulan. Total gerhana bulan terjadi 6 bulan. Setidaknya ada enam bulan penuh antara jumlah dua gerhana bulan dalam Gerhana Tetrad. Gerhana terakhir dari tetrad akan terjadi pada tanggal 28 September 2015.

Fakta tentang langka Supermoon Eclipse September 27/28, 2015
Keempat Total gerhana bulan terlihat dari sebagian besar Amerika Serikat. Menurut NASA, abad saat ini (2001-2100) akan memiliki delapan Gerhana Tetrad. Gerhana Tetrad pertama abad ke-21 berlangsung pada tahun 2003, dan yang kedua akan terjadi di 2014-2015. Gerhana pertama di masing-masing tetrad ini akan terjadi antara bulan Maret dan Mei.

Semua Gerhana 1900 – 2099
Seri langka Gerhana
Astronom Italia Giovanni Schiaparelli menghitung bahwa terjadinya Gerhana Tetrad bervariasi dalam seabad lebih. Beberapa 300 interval tahun memiliki beberapa Gerhana Tetrad, sementara interval 300 tahun lainnya tidak memiliki. Sebagai contoh, tahun-tahun antara 1852 dan 1908 tidak memiliki Gerhana Tetrad, sedangkan 3 abad berikutnya akan memiliki 17 Gerhana Tetrad.

Fase bulan
Gerhana yang disebut Gerhana Merah Darah.
Dalam beberapa tahun terakhir, istilah Darah Bulan telah menjadi populer ketika mengacu pada total gerhana bulan dari 2014-2015 Gerhana Tetrad. Ketika terjadi gerhana bulan total, sinar matahari langsung diblokir, tetapi sinar matahari masih menyinari bulan. Cahaya ini, bagaimanapun, telah melakukan perjalanan melalui atmosfer bumi pertama, dan kadang-kadang Gerhana Bulan Total terlihat merah atau kecoklatan.

Mengapa Bulan tampak merah selama gerhana bulan total?
Petanda akhir zaman?
Beberapa orang percaya bahwa Gerhana Tetrad memiliki makna khusus karena bertepatan dengan gerhana festival Yahudi penting. Kedua, gerhana bulan pada bulan April tahun 2014 dan 2015 terjadi pada saat yang sama dengan Paskah, sedangkan Oktober dan September gerhana terjadi selama Pesta Tabernakel. Ini, banyak menyarankan, mungkin dihubungkan ke nubuatan Alkitab dari akhir zaman.

Faktanya adalah, delapan dari Gerhana Tetrad sejak abad pertama telah bertepatan dengan hari libur Yahudi dan dunia saat ini baik-baik saja, sehingga sama sekali tidak ada alasan untuk percaya bahwa 2014-2015 Gerhana Tetrad adalah petanda berakhirnya dunia.

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =