Ibu Hamil Dilarang Menyaksikan Gerhana Matahari, Mitos atau Fakta?

Header 728 x 90

Gerhana matahari, fenomena langka yang satu ini kerap dihubungkan dengan ibu hamil. Tuturnya, jika ibu hamil keluar tempat tinggal waktu gerhana matahari, jadi bisa bikin bayi lahir cacat atau ada tanda di badan bayi nanti.

gerhanadanibuhamil

Ini pasti bisa mencemaskan banyak ibu hamil, terlebih kebenarannya belum dapat dibuktikan. Sebagian keyakinan yang lain sekitar gerhana matahari yaitu :

  • Tutup jendela dengan koran atau gorden, hingga sinar dari gerhana matahari tak dapat masuk kedalam tempat tinggal.
  • Jauhi makan serta minum sepanjang gerhana matahari berjalan.
  • Dilarang memakai pisau, gunting atau jarum sepanjang gerhana matahari berjalan, lantaran diakui bakal bikin bayi lahir dengan kelainan bibir sumbing.
  • Baiknya tak buang makanan yang di buat sebelumnya gerhana matahari berlangsung.
  • Mandi sesudah gerhana matahari berlangsung.
  • Banyak beristirahat sepanjang gerhana matahari berjalan.

Sebaiknya mitos-mitos diatas disikapi dengan lumrah, lantaran ada hal yang bisa membahayakan janin bila dikerjakan dalam periode waktu yang lama, misalnya tak makan serta minum sepanjang berlangsung gerhana matahari.

Tak minum kurun waktu yang lama bisa menyebabkan terjadinya dehidrasi. Sedang tak makan bisa bikin ibu hamil pusing serta lemas. Dengan hal tersebut, Ibu hamil tidak butuh takut jika berlangsung gerhana matahari. Anda tidak butuh mengumpat dibawah kolong meja maupun tidak keluar tempat tinggal.

Lantaran belum ada bukti medis yang mengaitkan gerhana dengan janin yang dikandung ibu hamil. Satu hal yang telah dapat dibuktikan mesti dijauhi sepanjang gerhana matahari berjalan yaitu tak lihat gerhana dengan cara segera lantaran bakal bikin rusaknya pada mata.

Hal semacam ini bukan sekedar berlaku untuk ibu hamil, tetapi untuk kebanyakan orang yang menginginkan melihat fenomena astronomi ini

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *