Jenazah Adnan Buyung Nasution dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta

Header 728 x 90
Adnan Buyung Nasution meninggal pada usia 81 tahun
Adnan Buyung Nasution meninggal pada usia 81 tahun

Jenasah advokat senior Adnan Buyung Nasution menurut rencana di makamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari Kamis (24/9/2015)

Salah satu putra buyung, Rasyid Nasution, kepada wartawan menyampaikan bahwa ayahnya akan di makamkan seusai shalat Idul Adha.

Buyung meninggal pada hari Rabu (23/9/2015) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, setelah dirawat mengalami gangguan jantung dan ginjal.

Buyung lahir pada tanggal 20 Juli 1934 dikena sebagai salah satu pengacara senior yang paling dikenal dan juga pejuang hak asasi manusia di Indonesia.

Dengan beberapa pegiat lainnya dia membangun Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pada 1970-an yang dalam perjalanannya di anggap sebagai salah satu alat  perjuangan untuk menentang rezim Orde Baru pimpinan mantan Presiden Suharto.

Tapi kritik juga ditukkan padanya pada saat memutuskan untuk menjadi penasehat hukum Jenderal (Purnawirawan) Winarto dalam kasus dugaan pelanggaran HAM di Timor Timur pada tahun 2000.

Di luar kuiprahnya sebagai pengacara. Buyung pernah menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + two =