Suburnya Peluang Bisnis Online Tanaman Hijau. Ingin Coba?

Header 728 x 90

Pernahkah tergiur mendapat laba dari peluang bisnis online tanaman? Bagi yang hoby berkebun, ini saatnya berekspansi kepada tujuan bisnis.

Berbagai tanaman punya nilai produktifnya masing-masing. Seperti tanaman hias, sayuran, maupun herbal atau bumbu dapur. Hanya tinggal bagaimana kita mampu memanfaatkan peluang untuk meraih keuntungan.

sumber gambar: tub.tubgit.com
sumber gambar: tub.tubgit.com

Peluang bisnis tanaman online sangat menyenangkan. Dan lagi tidak sulit menggunakan sistem online yang tanpa batas jarak dan waktu. Ini sangat penting karena peminat tanaman tersebar di penjuru nusantara. Apalagi jenis tanaman herbal banyak dicari untuk kesehatan tubuh. Nah, jadi apa saja peluang bisnis tanaman online yang profitnya subur? Yuk, simak catatan inspiratifnya berikut ini.

Memetik Omzet Bibit Tanaman

Bibit yang bermutu merupakan faktor pendukung tanaman hias yang berkualitas baik. Anda bisa memetik inspirasinya dari Steve Stanley pemilik toko online kebun bibit.

Melalui peluang bisnis online tanaman rumah, dia menjual lebih dari 3.000 jenis bibit tanaman. Mulai dari biji-bijian seharga Rp. 5.000 hingga bonsai seharga Rp. 10 juta-an.

Padahal awalnya dia hanya menjual koleksi tanaman via aplikasi chatting dan media sosial. Lalu membuat website berisi petunjuk perawatan tanaman, sampai detail produk yang dipasarkan. Hingga sampai kini omzet usahanya bisa meraup untung sebesar Rp. 400 juta per bulan!

Mengais Rezeki Tanaman Hias

Berjualan tanaman hias via online shop, mengapa tidak. Pemasaran cukup mudah jika menggunakan kapasitas internet.

Jika Anda tertarik persiapkan diri untuk lebih telaten dalam membudidayakan tanaman hias. Selain itu, pahami dengan baik mengenai berbagai pengetahuan dasar tentang tanaman. Kemudian lakukan survey kecil untuk melihat tanaman hias apa yang paling disukai pembeli.

Sebagai awalnya Anda bisa mencoba dengan satu atau dua jenis tanaman hias. Setelah berkembang baru mencoba jenis tanaman lain.

Penghasilan yang diperoleh bisa menembus angka puluhan juta, bergantung dari jenis tanaman. Melalui peluang bisnis online tanaman hias, permintaan pun akan datang dari berbagai tempat. Cukup dengan membuat website atau toko online berisi foto-foto tanaman hias Anda.

Ya, tetapi Anda pun harus siap dengan segala hambatannya. Seperti biaya ongkos kirim yang mahal. Serta kemungkinan tanaman mati dalam perjalanan. Jangan menyerah sebab semua bisnis punya masalah masing-masing.

Menjajal Segarnya Bisnis Sayur Mayur

Peluang usaha hidroponik belum banyak ditekuni sebagai bisnis online. Akan tetapi, secara offline, sudah banyak yang menikmati hasilnya.

Sistem hidroponik biasa digunakan sebagai cara membudidaya sayur-sayuran seperti bayam, selada, serta kangkung. Dengan air yang cukup di dalam pipa, ditambah nutrisi khusus. Harga jualnya pun lebih tinggi karena bersih dan bebas dari bahan pestisida.

Tak heran jika pelaku usaha tanaman hidroponik bisa meraup untung sampai Rp. 40 juta per bulan. Apalagi dengan sistem internet marketing, kapasitas penjualan sayur mayur hidroponik tentunya sangat potensial.

Memburu Manfaat Rempah-rempah

Peluang bisnis online tanaman herbal atau rempah-rempah, tidak kalah cerah dengan prospek yang lain. Ini dikarenakan manfaat bahan dapur tersebut penting untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja tanaman rempah dapur seperti lengkuas, kencur, jahe, dan kunyit.

Selain itu, rempah-rempah Indonesia sangat diminati oleh negara lain. Jadi tidak menutup kemungkinan peluang bisnis online tanaman itu berkembang sebagai ekspor.

Kuncinya hanya tekun merawat kebun beserta tanamannya. Disertai promosi yang luas melalui koneksi jejaring sosial. Dengan usaha dan kesabaran, maka waktu panen akan menjadi ladang profit maksimal. Selamat mencoba peluang bisnis online tanaman hijau!

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *