Tips Mencuri Perhatian Investor agar Tertarik dan Siap Bekerja Sama

Header 728 x 90

Bisnis memiliki banyak peran, salah satunya adalah kerja sama. Ada bentuk kerja sama yang kerap dilakukan dalam bisnis tersebut, yakni berhubungan dengan pemilik dana atau investor. Investor tersebut sangat diperlukan, terlebih ketika kita sebagai pebisnis tidak memiliki modal yang cukup. Namun tidak mudah untuk meyakinkan para pemberi dana itu. Untuk itu, kita harus memahami bagaimana tips mencuri perhatian investor agar mereka mau bekerja sama.

Tips Mencuri Perhatian Investor agar Tertarik dan Siap Bekerja Sama

Dengan bantuan investor, bisnis tersebut dapat berjalan lancar atau malah sebaliknya. Dikatakan lancar jika kita mampu meyakinkan mereka dan bisnis kita pun menghasilkan. Lalu tidak lancar jika ternyata mereka tidak mau menjalani kerja sama ini. Jadi mari kita pelajari bagaimana agar investor tersebut mau menanamkan dananya dalam bisnis kita.

Jelaskan Kondisi Pasarnya Dulu

Sebagai tips mencuri perhatian investor yang pertama adalah dengan menjelaskan bagaimana pasar bisnis kita. Seberapa jelaskan calon konsumennya dan seberapa luaskan pasarnya, penting untuk meyakinkan mereka. Dalam proposal yang kita ajukan, jelaskan secara terperinci mengenai kondisi pasar ini.

Apa Risiko yang Kelak akan Diterima?

Setiap bisnis tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya risiko, bukan? Sebagai pemberi dana, tentunya investor tersebut merasa was-was dan tidak tenang menyimpan dananya dalam bisnsi kita jika belum paham mengenai risiko yang akan diterimanya kelak. Di sini kita perlu menjelaskan apa yang akan kita lakukan untuk menyelamatkan dana mereka jika ternyata bisnis kita sedang jatuh. Bagaimanapun, keuntunganlah yang selalu diinginkan oleh investor, bukan?

Jangan Lupakan Jejak Manajemen Bisnis yang Dijalankan

Jika kita merupakan pebisnis pemula, tentunya masih belum diketahui track record manajemen yang kita miliki, bukan? Jika kita memang memiliki sisi mental dan sikap yang bisa diandalkan, tentunya ini bisa menjadi nilai tambah bagi para investor. Mereka tidak akan menanamkan dananya jika ternyata manajemen bisnis kita buruk.

Yang Unik akan Lebih Besar Diterima

Bisnis tentunya mengedepankan sisi yang beda dari bisnis yang lain. Jika kita sebagai pemilik bisnis menawarkan hal yang sama dengan bisnis orang lain, besar kemungkinan mereka akan menolak proposal yang kita ajukan. Jadi berusahal untuk menonjolkan sisi keunikan bisnis kita dari pesaing.

Dengan menjalani tips mencuri perhatian investor tersebut, semoga ada pemilik dana yang siap bekerja sama ya.

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =