Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan Bermodal Kecil

Header 728 x 90

Sebagai karyawan, membuka usaha sampingan untuk karyawan tentunya merupakan sebuah pilihan. Mungkin Anda berpikir gaji Anda saat ini sudah dapat mencukupi kebutuhan sehingga tak pernah terpikirkan untuk membuka usaha. Alasan lainnya, Anda mungkin terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga tak punya waktu untuk memikirkan usaha sampingan, atau takut gagal menjalankan usaha sampingan sebelum mencobanya. Jika demikian, bisa dibilang ada yang salah dengan pola berpikir Anda.

Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan Bermodal Kecil

Meskipun Anda seorang karyawan, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjalankan usaha sampingan. Selain menghasilkan uang tambahan, peluang usaha yang ada saat ini pun terbuka sangat lebar. Apalagi, Anda bisa mengelolanya sebaik mungkin sehingga tidak mengganggu waktu dan kesibukan kerja Anda. Jika sejauh ini Anda masih urung menjalankan usaha sampingan dengan dalih khawatir terkendala masalah pendanaan, berikut ini kami berikan contoh usaha sampingan untuk karyawan bermodal kecil yang wajib segera Anda coba.

Usaha dengan Memanfaatkan Barang di Rumah

Usaha satu ini butuh modal kecil, bahkan sangat kecil. Idenya hanyalah memanfaatkan perangkat yang sudah Anda miliki di rumah menjadi lahan pencarian baru. Misalnya, Anda memiliki mesin cuci bagus di rumah, atau mesin cuci layak fungsi yang biasa Anda gunakan. Kenapa tidak lantas memanfaatkannya untuk menambah penghasilan? Coba buat usaha laundry kiloan dengan harga murah. Toh, orang zaman sekarang ingin serba praktis. Apalagi jika ada penawaran yang murah.

Modal yang perlu Anda keluarkan hanya untuk membayar tenaga pegawai, serta membeli beberapa perkakas pelengkap untuk kelangsungan bisnis Anda. Jika ada jenis cucian lain yang tidak bisa Anda tangani, daripada menolak keinginan pelanggan, Anda bisa mengadakan kerja sama dengan jasa laundry yang lebih besar.

Ini juga berlaku untuk ide-ide lainnya seperti menjadi penjahit pakaian, bagi Anda yang memiliki mesin jahit dan memang memiliki kemampuan menjahit serta merancang pakaian. Atau, memanfaatkan barang di rumah seperti baju-baju lama Anda yang sudah tidak terpakai, perabot dan sebagainya untuk dijual. Khusus untuk usaha ini, sebaiknya Anda tidak berhenti usaha begitu saja setelah barang habis. Anda bisa meneruskannya dengan melakukan kerja sama dengan orang lain yang ingin menjual barang-barang tak terpakainya, dan juga banyak ide lainnya.

Agen Pemasaran

Tak harus menjalani pendidikan formal untuk mahir dan pandai memasarkan suatu usaha. Yang Anda perlukan hanyalah pengetahuan mengenai produk yang Anda tawarkan, kepercayaan diri, dan luasnya jaringan. Beberapa contoh usaha sampingan untuk karyawan sebagai agen pemasaran ini di antaranya agen asuransi, makelar properti, agen umroh dan haji, juga makelar kendaraan bermotor.

Jasa Les Privat

Di waktu senggang Anda pada hari sabtu dan minggu Anda bisa menyalurkan hobi, kebisaan, atau pun sekadar berbagi ilmu dengan menjadi guru les privat. Umumnya, mengajar privat untuk beberapa mata pelajaran di sekolah merupakan yang paling sering dijadikan lahan usaha sampingan.

Di samping itu Anda juga bisa mencoba mengajar musik, bahasa asing, bahkan les memasak atau les apa pun sesuai kebisaan Anda. Pasti menyenangkan bisa memanfaatkan ilmu yang Anda miliki untuk membantu orang lain. Anda bisa bekerja sama dengan lembaga dengan menyesuaikan waktu, atau membuka usaha Anda sendiri di rumah.

Jualan Pulsa Elektrik

Contoh usaha sampingan untuk karyawan yang terakhir adalah jualan pulsa elektrik. Usaha ini paling tepat dijadikan sampingan karena dibutuhkan banyak orang. Selain teman sekantor, Anda bisa menjadikan tetangga atau keluarga sebagai pelanggan tetap. Di mana pun Anda berada transaksi bisa dilakukan dengan lancar. Hanya saja, pilih provider pulsa yang terpercaya sebelum memulainya. Jangan segan juga untuk survei server dengan penawaran lebih murah, dan ikut mendaftar di dalamnya.

Toh, harga deposito pulsa tidak seberapa dengan keuntungan balik yang akan didapat. Satu hal lagi, jangan lupa untuk menjalankan usaha dengan bayaran tunai karena untung yang sedikit dari menjual pulsa harus terus diputarkan agar Anda cepat merasakan keuntungannya.

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 7 Juta Rupiah Dalam Waktu 1 Minggu Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *